Distributor Resmi PT. Natural Nusantara ( NASA )

Sabun Jerawat Nasa Erhsali Anti Acne Soap

erhsali-acne-facial-soap

Apa Sabun Anti Jerawat yang Ampuh?

Seseorang dengan typical lebih memperhatikan penampilan jika jerawatan akan menjadi beban psikologi yang mengakibatkan stress. Jerawat hormonal, penampangnya khas kusam tapi tidak cepat jadi nanah, hormon turun bagus lagi wajahnya. Contohnya mau datang bulan, habis mens hilang sendiri. Jerawat seperti ini bisa tidak hilang-hilang karena dipencet-pencet, yang bisa menimbulkan flek, kalau sampai flek dalam bisa 1 tahun kadang baru hilang.

Sabun Anti Jerawat yang Ampuh Erhsali Acne

Jerawat di wajah dan tubuh, penyebabnya sama. 2 hal penyebab jerawat:

  1. Pengaruh hormonal
  2. Karena sumbatan-sumbatan pada pori-pori kulit

Sumbatan ini bisa karena sisa bedak, bahan merkuri, hidrokinon, radikal bebas, polusi, dari parfum yang hairspray. Akan keluar membentuk jerawat, radang kulit, tumpukan cairan nanah. Memakai bedak tebal kalau pembersihan kurang bisa menutup pori-pori, kulit tidak bisa regenerasi, kulit jadi hitam-hitam.

Bagaimana Jerawat Bisa Timbul?

Ada empat faktor penyebab timbulnya jerawat, yaitu sebagai berikut:

  • Adanya sumbatan di pori-pori kulit oleh sebum yang berubah menjadi padat.
  • Peningkatan produksi sebum akibat pengaruh hormonal, kondisi fisik dan psikologis. Jika disertai sumbatan di muara kelenjar sebasea, aliran keluar sebum akan terbendung.
  • Peningkatan populasi dan aktivitas Propionibacteri acnes karena bakteri ini terdapat di bawah muara kelenjar sebasea dan suka makan lemak sebum.
  • Reaksi radang akibat serbuan sel darah putih ke sekitar kelenjar sebasea yang sudah mengalami bendungan dan akhirnya pecah. Isi lemak sebum tumpah-ruah ke dalam jaringan kulit jangat atau dermis, dan dianggap benda asing sehingga memancing serbuan sel darah putih ke tempat tersebut.

Sebum dan keringat bermanfaat dalam membentuk dan mempertahankan tingkat keasaman (pH) kulit, yaitu sekitar 4-5, sehingga kuman akan sulit untuk berkembang biak. Namun jika komposisi sebum dan keringat berubah, yang mengakibatkan ikatan jenuh dalam rantai kimianya menjadi lebih banyak, sebum akan cenderung memadat dan akan menyumbat pori-pori wajah. Kosmetika yang terlalu tebal dan lengket juga membantu timbulnya pemadatan sebum yang lazim dikenal sebagai komedo.

Mengapa sebum berubah menjadi padat? Penyebab utamanya antara lain diet tinggi lemak dan aktivitas bakteri P.acnes yang mengubah asam lemak tak jenuh menjadi asam lemak jenuh. Populasi bakteri P.acnes yang menghuni saluran keluar kelenjar sebasea akan bertambah banyak jika produksi sebum bertambah, karena bakteri ini merupakan pemakan lemak.

Cuaca panas dan keadaan stes bisa meningkatkan produksi sebum. Kelelahan dan gangguan emosi bisa menyebabkan kulit wajah lebih berminyak. Bendungan kelenjar sebasea akan mengakibatkan pecahnya saluran, sehingga memancing serbuan sel darah putih ke tempat kelenjar sebasea tersebut. Jeraat radang yang disertai pembengkakan dan terlihat memerah merupakan tanda kelenjar sebasea sudah bocor dan dindingnya hancur. Timbulnya nanah akan didapati pada rongga bekas kelenjar sebasea tersebut.

JENIS JERAWAT DAN PROSES TIMBULNYA

KOMEDO

Stres bisa meningkatkan produksi sebum, yang berakibat bisa meningkatkan populasi bakteri P.acnes. Selain itu, bisa juga meningkatkan hidrolisis asam lemak menjadi asam lemak jenuh.
Aliran sebum akan terhambat akibatnya ada sumbatan pada pori-pori kulit. Diet tinggi lemak juga mempengaruhi terbentuknya sebum yang lebih kental, sehingga mudah menjadi padat di permukaan pori-pori kulit. Sumbatan pada pori-pori ini awalnya tampak berwarna putih pucat, dikenal dengan sebutan komedo tertutup, kemudian menjadi kehitaman yang disebut komedo terbuka.

JERAWAT RADANG

Jerawat radang terjadi akibat kantung folikel yang ada di dalam dermis mengembang karena berisi lemak padat, kemudian pecah, menyebabkan serbuan sel darah putih ke sekitar folikel sebasea, sehingga terjadilah reaksi radang. Peradangan akan semakin parah jika kuman dari luar ikut masuk ke dalam jerawat akibat perlakuan yang salah, seperti dipijat dengan kuku atau benda lain yang tidak steril. Jerawat radang mempunyai ciri berwarna merah, cepat membesar, berisi nanah dan terasa nyeri.

JERAWAT KONGLOBATA

Adalah jerawat berupa bisul-bisul besar yang bergerombol menjadi satu membentuk danau nanah yang menimbulkan reaksi demam setempat. Jenis jerawat ini disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan kulit wajah, seperti kebiasaan memijat jerawat dengan kuku jari tangan yang kotor atau dengan peralatan yang tidak steril, yang bisa menimbulkan perluasan infeksi bakteri. Jenis jerawat ini setelah sembuh bisa meninggalkan bekas berupa jaringan parut yang buruk rupa, kulit bergelombang, dan mengeras.

JERAWAT DADA DAN PUNGGUNG

Jerawat bisa timbul di dada dan punggung karena antara lain akibat hormon testosteron darah terlalu tinggi, ditandai dengan lengan dan tungkai berbulu. Pemakaian krim anti-alergi yang mengandung steroid potent secara berlebihan dan terus menerus dalam waktu yang lama dan luas.

Formula Ampuh Anti Jerawat Sabun Erhsali Acne

Sabun Erhsali Anti Acne Soap diracik dengan formula khusus untuk membasmi jerawat yaitu Salicylid Acid dan Cetylpyridinium Chloride (CPC). Dimana kombinasi keduanya ini sudah terbukti sangat ampuh mengatasi jerawat yang membandel.

SALICYLIC ACID

Salicylic acid mempunyai banyak manfaat yang dapat membantu kita dalam mengatasi masalah jerawat. Beberapa manfaat dari salicylic acid antara lain dapat mengeksfoliasi kulit dan membuang sel kulit mati, memberikan efek menenangkan pada kulit dan meredakan peradangan, serta dapat mengecilkan pori-pori. Asam salisilat bermanfaat mengatasi jerawat. Asam salisilat bekerja dengan cara mempercepat pengelupasan kulit sehingga membebaskan folikel yang tersumbat. Sehingga tidak hanya bisa menyembuhkan tetapi juga dapat mencegah timbulnya jerawat. Asam salisilat memecah sel yang berkumpul di bagian dalam pori pemicu komedo dan jerawat. Ini membantu membersihkan wajah dan menyembuhkan jerawat.

CETYLPYRIDINIUM CHLORIDE (CPC)

Cetylpyridinium chloride (CPC) bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat (Propionibacteri acnes). Cetylpyridinium chloride dapat menembus selaput lendir dan menghambat pertumbuhan serta penyebaran bakteri membahayakan (Propionibacteri acnes). Cetylpyridinium chloride bersama dengan asam salisilat mampu membunuh bakteri Propionibacteri acnes dengan aman. Untuk konsultasi dan pemesanan silahkan kontak kami di sms/wa: 08585 27 90908 terima kasih.